PEREKAMAN E-KTP DI DISTRIK GRESI SELATAN

Jayapura 25 Oktober 2019. Dalam rangka penertiban administrasi kependudukan bagi masyarakat yang ada di Distrik Gresi selatan  maka, pemerintah Distrik menyelenggarakan kegiatan perekaman e-KTP bagi seluruh masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik. Selain perekaman E-KTP, juga pembuatan Kartu keluarga dan Akta Kelahiran, menyadari akan pentingnya kepemilikan dokumen-dokumen berharga ini maka masyarakat sangat antusias memanfaatkan moment tersebut hal ini terbukti dengan kehadiran masyarakat pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara pemerintah Distrik Gresi selatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Dukcapil) Kabupaten Jayapura.

Kegiatan tersebut berlangsung di kampung Bangai Distrik Gresi Selatan selama 2 hari yakni mulai tanggal 17 – 18 september 2019. Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Distrik Gresi Selatan bpk.Oktovianus Hirwa, SH dan Petugas/ pegawai Dukcapil yang menangani  langsung kegiatan tersebut sebanyak 8 (delapan ) orang, Petugas/ pegawai.

 Dengan terselenggaranya kegiatan perekaman e-KTP dan surat-surat lainnya maka dapat dikatakan bahwa kurang lebih seluruh masyarakat telah memiliki surat-surat tersebut di atas dan hal ini dapat mempermudah masyarakat dalam pengurusan keperluan mereka yang didalamnya membutuhkan surat-surat tersebut. (Habel, T Bouway)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − thirteen =